Selasa, 25 September 2012

Posisi Melahirkan Normal

Ibu yang pingin lakukan melahirkan normal, sebaiknya menyiapkan posisi yang diinginkan. posisi yang paling baik merupakan posisi yang sangat nyaman untuk si ibu, lantas tiap-tiap orang dapat tidak sama pilihan posisinya. 

Ada empat posisi melahirkan, tiap-tiap mempunyai kelebihan serta kekurangannya sendiri : 

1. posisi berbaring atau litotomi. 
ibu berbaring telentang di area tidur bersalin gantung ke-2 pahanya pada penopang kursi spesial untuk bersalin. kelebihan posisi ini, dokter dapat lebih leluasa menolong proses persalinan lantaran jalur lahir lalu menghadap ke depan, hingga dokter bisa lebih gampang mengukur perubahan pembukaan serta waktu persalinan lalu diprediksi dengan lebih akurat. kelemahannya, posisi berbaring bikin ibu sukar mengejan. 

2. posisi miring atau lateral. 
ibu berbaring miring ke kiri atau ke kanan dengan di antara kaki diangkat, namun kaki yang lain didalam kondisi lurus. kelebihannya, peredaran darah balik ibu dapat mengalir lancar, pengiriman oksigen didalam darah dari ibu ke janin lewat plasenta juga tidak terganggu. kelemahannya, posisi miring ini menyusahkan dokter untuk menolong proses persalinan lantaran letak kepala bayi sulit dimonitor serta dipegang, ataupun diarahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar